♫ Interpersonal roles
1. FIGUREHEAD: Fungsi Pimpinan Puncak utk Upacara dan peran simbolik,
2. LEADER: mengembangkan budaya organisasi dan motivasi bawahan,
3. LIASION: Mengembangkan jaringan hubungan keluar utk info
organisasi,
♫ Information roles
1. MONITOR: Mengumpulkan sumber info dr dalam dan luar organisasi,
2. DISSEMINATOR: penyebaran informasi plus budaya organisasi kebawah,
3. SPOKESPERSON: komunikasi ttg organisasi ke dunia luar,
♫ Decisional roles
1. ENTREPRENEUR: desain dan memulai perubahan pd organisasi,
2. DISTURBANCE HANDLER: penanganan kekacauan dan kegagalan organisasi,
3. RESOURCE ALLOCATOR: kontrol dan memberikan kewenangan penggunaan
sumber daya organisasi,
4. NEGOTIATOR: negosiasi dgn pihak dalam atau luar.
Artikel manajemen yah... Sangat bagus, saya suka dengan artikel ini. Salam kenal..
BalasHapusterima kasih..
BalasHapusdan slm kenal...